Hari Kesatu #NoComplaintWeek – Man Jadda Wajada


Hingga menjelang petang di hari kesatu #NoComplaintWeek, semua berjalan baik-baik aja :)

Pagi dimulai dengan diterimanya pesan via Blackberry Messenger dari sahabat semasa sekolah yang menyampaikan pesan dari kakak angkatan kami. Dia meminta nomor kontak saya. Katanya, mau ajak saya berpartisipasi di kegiatan reuni SMA. Saya (yang biasanya pelit berbagi nomor HP, apalagi PIN BB) memberikan nomor kontak dengan perasaan biasa-biasa aja :) tapi dengan catatan: saya belum bersedia terlibat di kegiatan reuni tersebut :)

Cobaan datang setelah petang :'D #heyitsrhyme

Petang selepas maghrib, kantor kami bikin acara nobar Negeri 5 Menara di Braga City Walk, Bandung. Acara itu adalah bagian dari kegiatan in-house training Divisi SDM mengenai Leadership Skill. Seluruh karyawan diberi tugas menganalisa dasar-dasar kepemimpinan yang bisa dipetik dari film tersebut.

Karena ini adalah acara nobar, otomatis tiket nonton dipesan terlebih dahulu. Seperti biasa, jumlah peserta sampai menit terakhir berubah-ubah karena ada yang mendadak berhalangan, atau yang tadinya berhalangan justru mendadak hadir, dan jadilah jumlah tiket yang dibeli nggak sesuai dengan jumlah peserta nobar.

Petugas (usher) bioskop bolak balik mendatangi deretan kursi kami, sibuk menghitung sementara kami asyik menikmati film. Si petugas lalu bertanya pada Ibu Maya (pimpinan rombongan). Saya kira, satu-dua pertanyaan aja mestinya sudah beres. Ternyata nggak. Si petugas lagi mendatangi deretan kursi kami lalu bicara dengan Ibu Maya. Beberapa orang di sekitar mulai merasa terganggu. Ibu Maya yang mulai nggak enak hati pelan-pelan bicara: jadi berapa yang harus kami bayar? 

Si petugas: setelah kami cek ulang, ternyata ada 1 peserta yang belum dihitung. 

>.< 

(>.< di sini artinya adalah...... #jengjeng! Saya langsung memotong pembicaraan: Mbak, bisa nggak nanti aja setelah selesai nonton???) 

Begitulah cobaan #NoComplaintWeek di hari kesatu. Tapi seperti tagline pada film Negeri 5 Menara yang kami tonton: Man jadda wajada, siapa bersungguh-sungguh akan berhasil. 

So, good luck, me :'D

Postingan populer dari blog ini

Klotok Boat Drag Race

Misteri Arak Cina

Nirvana In Fire (2015)